Sukses

Dokumen Rahasia Israel Ungkap Rencana Menyerang Iran

Sebuah dokumen rahasia Israel yang bocor menyebutkan rencana penyerangan terhadap Iran. Dokumen rahasia itu

Liputan6.com, Tel Aviv: Sebuah dokumen rahasia milik Israel bocor ke media. Dokumen tersebut berisi informasi mengenai rencana penyerangan Israel terhadap Iran. Media Russia Today mewartakan, Selasa (6/11), Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu memerintahkan tentara Israel untuk mempersiapkan diri untuk berperang melawan Iran.

Berdasarkan laporan, serangan itu ditentang Kepala Intelijen Mossad Meir Degan dan Kepala Negara Staf UmumGabi Ashakenazi. Mereka mencegah israel terlibat perang dengan Iran. Akibat penolakan itu, Ashkenazi dan Dagan harus mundur.

Israel dikabarkan telah mempersiapkan skenario untuk membuat fakta baru di lapangan. Fakta tersebut termasuk bukti tambahan yang akan memojokan nuklir Iran.

Selain itu, laporan akan permintaan bantuan kepasa Amerika Serikat juga dibeberakan dalam dokumen rahasia ini. AS memang menentang keras seenjata nuklir Iran. Namun, AS belum memberikan jawaban akan ikut menyerang Iran.





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.