Sukses

Ada Kota Obama di Jepang

Warga Jepang juga ikut mendukung Barack Obama. Sebuah kota di Negeri Sakura itu diberi nama Kota Obama sebagai dukungan kepada presiden kulit hitam pertama di AS tersebut.

Liputan6.com, Fukui: Sebuah kota di Jepang diberi nama Kota Obama. Hal itu dilakukan untuk mendukung Presiden Amerika Serikat Barack Obama dalam Pemilihan Presiden AS 2012. Media Reuters mewartakan, Selasa (6/11), kota yang terletak di perfektur Fukui itu dipenuhi dengan beragam atribut kampanye Obama, mulai dari bendera bergambar Obama hingga lambang partai Obama.

"Ayo dukung Obama. Hanya Obama yang pantas memimpin AS," kata Seiji Fujihara.

Bukan hanya Seiji saja yang mendukung Obama. Mayoritas warga di kota tersebut ingin agar Obama kembali terpilih sebagai Presiden AS.

Mereka berharap dengan memberikan nama kotanya sebagai Kota Obama, dukungan terhadap presiden pertama kulit hitam AS itu juga bisa dirasakan di sana. Bagi mereka, hal ini satu-satunya cara agar dukungan mereka dapat terlihat dengan jelas.

Saat ini, dua kandidat calon presiden AS, Barack Obama dan Mitt Romney sama-sama optimistis bakal memenangkan duel mereka. Kedua calon bersaing merebut simpati di negara-negara bagian yang mempunyai massa mengambang (swing state).


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.