Sukses

Puluhan Buaya di Bali Dievakuasi Paksa

Akibat ditelantarkan, puluhan buaya dievakuasi paksa oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam atau BKSDA Bali.

Liputan6.com, Jakarta: Akibat ditelantarkan, puluhan buaya dievakuasi paksa oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam atau BKSDA Bali. Pihak BKSDA menilai pemilik 72 ekor buaya di Taman Reptil Indonesia Jaya, yang terletak di kawasan Mengwi, Badung, Bali, tak memelihara dengan baik hewan reptil tersebut. Karena banyak dari buaya-buaya itu terlihat kelaparan, dan mengalami luka akibat saling serang dengan buaya-buaya lain.

Menurut keterangan BKSDA Bali, keberadaan 72 ekor buaya dari berbagai jenis itu juga membahayakan para pengunjung. Taman reptil tersebut tak dilengkapi dengan pagar pengaman yang kuat. Karenanya puluhan ekor buaya itu akhirnya dievakuasi petugas BKSDA dengan melibatkan petugas dari Taman Safari. Bahkan jajaran reserse kriminal khusus Polda Bali, juga ikut dikerahkan dalam proses evakuasi hewan reptil itu.

Setelah ditangkap dan diikat agar tak dapat menyerang saat proses evkuasi berlangsung, buaya-buaya itu akan dititipkan pihak BSDA Bali di Taman Safari di Kawasan Gianyar, Bali. (TNT/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.