Sukses

PDI Perjuangan Berencana Umumkan Calon Gubernur Jabar Pekan Ini

Ketua Pemenangan Pemilu Jawa Barat DPP PDIP Maruarar Sirait menyatakan, partainya merencanakan pengumuman pasangan bakal calon gubernur untuk pilkada Jawa Barat 2013 dari PDI Perjuangan pada pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta: Ketua Pemenangan Pemilu Jawa Barat DPP PDIP Maruarar Sirait menyatakan, partainya merencanakan pengumuman pasangan bakal calon gubernur untuk pilkada Jawa Barat 2013 dari PDI Perjuangan pada pekan ini.

Pada Kamis dan Jumat ini, rapat kerja daerah khusus PDIP akan digelar di Bandung. "Ya, kami memang merencanakan acara tersebut. Apakah pengumuman dilakukan di sana, kita lihat saja," kata Maruarar saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (6/10).

Sejauh ini, ada dua calon yang santer disebut-sebut akan diusung PDI Perjuangan. Mereka adalah anggota DPR Rieke Diah Pitaloka dan aktivis antikorupsi Teten Masduki. Belum dipastikan siapa jadi bakal calon gubernur dan siapa bakal wakil gubernur.

Maruarar menyatakan, buat PDI P, Jawa Barat sangat penting. Pertama, jumlah pemilihnya sangat besar dan berkarakter swing voter. "Tiga kali pemilu, partai pemenang berbeda-beda. Siapa menang di sana, akan jadi pemenang pemilu secara nasional," kata Maruar. Kedua, Jawa Barat juga akan menjadi pertarungan ideologis lanjutan untuk memperjuangkan ide pluralisme.

Ketiga, Jawa Barat akan menjadi kelanjutan sukses PDIP setelah Banten dan DKI Jakarta. "Setelah Jawa Barat, kita akan melanjutkan dengan Jawa Tengah dan Jawa Timur," ujar Maruarar. Keempat, pilkada 2013 diharapkan membawa manfaat bagi seluruh rakyat yang banyak itu. (YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.