Sukses

Ribuan Buruh Subang Tuntut Kenaikan Upah

Ribuan buruh yang tergabung dalam Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) berdemonstrasi menuntut kenaikan upah minimum menjadi Rp 1,5 juta per bulan.

Liputan6.com, Subang: Ribuan buruh yang tergabung dalam Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) di Subang, Jawa Barat, Senin (5/11), berdemonstrasi menuntut kenaikan upah minimum menjadi Rp 1,5 juta per bulan.

Dengan bersepeda motor, ribuan buruh berkonvoi mulai dari kawasan Kecamatan Purwadadi menuju Kota Subang. Massa mengepung kantor dinas tenaga kerja (Disnaker). Pendemo menilai upah minimum saat ini Rp 860 ribu per bulan tak layak lagi. Upah dinilai jauh lebih kecil dibandingkan upah buruh di Bekasi dan Purwakarta.

Massa juga beraksi ke kantor bupati menyuarakan tuntutan serupa. Pengunjuk rasa mengancam mogok dan memboikot Pilkada Subang 2013 mendatang jika tuntutan tak dipenuhi.(ADI/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.