Sukses

Salah Jadwal, KPU Tunda Verifikasi Partai Demokrat

Komisioner Komisi Pemilihan Umum, Arief Budiman, yang tiba di Kantor Partai Demokrat, Senin (5/11), guna melakukan verifikasi faktual mengaku salah jadwal. Menurutnya seharusnya dirinya lebih dahulu mendatangi Kantor PKB, bukan Partai Demokrat.

Liputan6.com, Jakarta: Komisioner Komisi Pemilihan Umum, Arief Budiman, yang tiba di Kantor Partai Demokrat,  Senin (5/11), guna melakukan verifikasi faktual mengaku salah jadwal. Menurutnya seharusnya dirinya lebih dahulu mendatangi Kantor PKB bukan Partai Demokrat.

"Saya salah jadwal seharusnya ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) baru ke Demokrat, ujarnya singkat seraya meninggalkan. Kantor Partai Demokrat.
KPU telah mengumumkan 16 parpol lolos pada tahap verifikasi administrasi. Untuk selanjutnya KPU melakukan verifikasi faktual dengan memeriksa keberadaan kepengurusan, kantor, dan 30 persen keterwakilan perempuan di DPP parpol.

Tahap verifikasi faktual dilakukan pada 30 Oktober-6 November untuk tingkat provinsi/pusat dan 30 Oktober-24 November untuk tingkat kabupaten/kota. (ARI)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.