Sukses

Perhitungan Suara Kota Baubau Diprotes

Warga pendukung salah satu pasangan calon gubernur dan wali kota Baubau, Sultra, sempat berusaha menghentikan perhitungan suara sementara, Ahad (4/11).

Liputan6.com, Baubau: Perhitungan surat suara di tingkat tempat pemungutan suara (TPS) Kelurahan Tanganapada dalam pemilukada gubernur dan wali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Ahad (4/11), sempat tegang. Warga pendukung salah satu pasangan calon gubernur dan wali kota sempat berusaha menghentikan perhitungan suara sementara.

Warga menduga ada pelanggaran dalam pembuatan undangan memilih oleh Komite Pelaksanan Pemungutan Suara (KPPS). Akibatnya menguntungkan salah satu kandidat pada pemilihan kepala daerah gubernur dan wali kota Baubau.

Amarah warga baru mereda setelah anggota komisi pemilihan umum setempat bersama polisi yang datang di lokasi memberi penjelasan.

Dalam paket pemilihan umum kepala daerah gubernur Sultra dan wali kota Baubau untuk periode 2013-2018, diikuti sembilan pasang calon. Mereka antara lain tiga pasang calon gubernur dan wakil gubernur Sultra dan enam pasang calon wali kota dan wakil wali kota Baubau.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini