Sukses

Situasi di Poso Kini Normal Kembali

Sehari pascabentrokan antara warga dengan aparat kepolisian, situasi di Kota Poso, Sulawesi Tengah berangsur normal kembali, Ahad (4/11). Arus lalu lintas kendaraan di jalan utama kembali lancar setelah kemarin sempat lumpuh.

Liputan6.com, Poso: Sehari pascabentrokan antara warga dengan aparat kepolisian, situasi di Kota Poso, Sulawesi Tengah berangsur normal kembali, Ahad (4/11). Arus lalu lintas kendaraan di jalan utama kembali lancar setelah kemarin sempat lumpuh.

Aktivitas perdagangan di Pasar Sentral Poso sudah berjalan normal, meski tidak seramai biasanya. Banyak pedagang yang memberanikan diri berjualan demi mencukupi kebutuhan sehari-hari mereka.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sabtu kemarin, Tim Densus 88 melakukan penggerebekan terhadap pelaku kekerasan di Kelurahan Kayamanya. Polisi menangkap dua pelaku, yakni Mohamad Yasin dan satu lainnya yang bernama Kholid Tuminggo tewas ditembak karena diduga berupaya melawan polisi.

Tewasnya Kholid sempat memicu kemarahan warga sehingga terjadi bentrokan dengan polisi. Ratusan warga, termasuk keluarga Kholid memblokir Jalan Trans Sulawesi. Ketika itu, polisi melepaskan tembakan untuk membubarkan warga. Delapan warga ditahan polisi dalam bentrokan ini. (RZK/FRD)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini