Sukses

Sepuluh Orang Ditahan Terkait Bentrok Poso

Polda Sulteng menangkap sepuluh warga yang diduga terlibat bentrok dengan polisi di Kelurahan Kayamanya, Poso. Sebagian besar dari mereka ditahan di Mapolres Poso dan Markas Brimob Polda Sulteng.

Liputan6.com, Poso: Kapolda Sulawesi Tengah Brigadir Jenderal Dewa Parsana mengatakan sepuluh orang ditangkap karena diduga terlibat bentrok dengan polisi, Sabtu (3/11). Mereka diperiksa secara intensif oleh petugas.
 
Namun, Dewa menyatakan pihaknya belum bisa memastikan apakah sepuluh orang itu terlibat dalam serangkaian aksi kekerasan di Poso selama ini. Menurutnya aparat juga akan terus melakukan operasi penegakan hukum terkait kasus tersebut. 
 
Situasi Kota Poso kini mulai pulih setelah sempat mencekam menyusul bentrok kelompok warga dengan tim gabungan Detasemen Khusus Mabes Polri dan Brimob Polda Sulteng. Bentrok ini dipicu kemarahan warga atas penyergapan yang dilakukan oleh Tim Densus 88 Antiteror hingga menewaskan warga setempat. Selain korban tewas, satu orang bernisial MY juga ditangkap dalam penyergapan tersebut.(ADI/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini