Sukses

Aparat Bersihkan Sisa-sisa Bentrokan Lampung

Pascakonflik di Kecamatan Way Panji, Kabupaten Lampung Selatan, tim gabungan TNI dan Polri menjalani aksi sosial. Aparat membersihkan puing-puing bangunan sisa kerusuhan.

Liputan6.com, Lampung Selatan: Pascakonflik di Kecamatan Way Panji, Kabupaten Lampung Selatan, tim gabungan TNI dan Polri menjalani aksi sosial. Aparat membersihkan puing-puing bangunan sisa kerusuhan di kawasan Desa Balinuraga, Kecamatan Way Panji. Petugas juga ruas jalan desa yang kotor akibat bentrokan Lampung.

Bersih-bersih berlangsung sejak dua hari terakhir seiring pulihnya situasi [baca: Situasi Lampung Selatan Mulai Pulih]. Usai bentrok warga yang dimulai akhir Oktober silam, pemandangan di sana tampak puluhan rumah warga sebagian nyaris rata dengan tanah.

Sejumlah warga desa mencoba mencari tahu dan melihat dari dekat kondisi rumah mereka. Wajah-wajah sedih itu pun pasrah dan menganggap mimpi buruk itu adalah musibah.

Berada di salah satu sudut desa, posko kesehatan yang didirikan di lokasi di bawah pengawalan tim gabungan masih berdiri. Meski tidak tampak seorang pun warga desa yang akan berkonsultasi medis.

Sejumlah posko pengamanan juga masih dipenuhi tim gabungan dengan senjata lengkap. Begitu pula di batas kedua desa sejumlah personel tim gabungan tetap bersiaga di posko pengamanan.

Kerusuhan yang terjadi selama dua hari berturut-turut itu hanya menyisakan duka. Tercatat 12 warga tewas dan banyak yang menderita luka. Belum lagi ribuan warga lain harus terusir dari tempat tinggal mereka.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.