Sukses

Polisi Usut Bentrokan Massa di Utan Kayu

Polisi akan memanggil sejumlah pihak yang diduga terlibat bentrokan akibat sengketa lahan di Jalan Ahmad Yani, Utan Kayu, Jaktim. Satu anggota ormas terluka bacokan di bagian kepala.

Liputan6.com, Jakarta: Polisi akan memanggil sejumlah pihak yang diduga terlibat sengketa lahan hingga mengakibatkan bentrok dua kelompok massa di Jalan Ahmad Yani, Utan Kayu, Jakarta Timur, Jumat (2/11) siang. "Kita usut yang melakukan penganiayaan serta pelaku pembacokan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto di Jakarta.
 
Rikwanto menjelaskan, bentrok massa bermula dari kedatangan sekitar 200 anggota ormas kedaerahan ke tempat penampungan atau pool Presiden Taksi di Jalan Ahmad Yani. Kedatangan mereka guna memenuhi undangan pihak operator taksi tersebut untuk membantu menyelesaikan sengketa lahan milik ahli waris yang telah dikuasai ormas berbeda. Tak pelak di lokasi terjadi ketegangan antara kedua ormas sehingga berujung bentrokan.
 
"Selain kedua ormas, pihak Presiden Taksi juga akan kita pangggil dalam kaitannya mengundang ormas," jelas Rikwanto. Rikwanto menambahkan, bentrokan tersebut mengakibatkan anggota ormas bernama Heri mengalami luka bacok di bagian kepala. Dia terkena sabetan benda tajam sehingga harus dibawa ke Rumah Sakit Persahabatan untuk mendapatkan perawatan [baca: Berebut Lahan, Dua Kelompok Massa Bentrok].(ADI/ADO)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini