Sukses

Buruh Salat Jumat, Jalan Depan Balai Kota Ditutup

Dinas Perhubungan DKI Jakarta menutup total dan mengalihkan arus lalu lintas jalan Medan Merdeka Selatan, karena massa dari berbagai elemen buruh menggelar salat Jum'at di jalan depan Balai Kota DKI, sebagai bagian dari aksi demo menuntut kenaikan upah buruh.

Liputan6.com, Jakarta: Dinas Perhubungan DKI Jakarta menutup total dan mengalihkan arus lalu lintas jalan Medan Merdeka Selatan, karena massa dari berbagai elemen buruh menggelar salat Jumat di jalan depan Balai Kota DKI, sebagai bagian dari aksi demo menuntut kenaikan upah buruh.

Demo Buruh yang digelar sejak, Jumat (2/11) pagi ini, menuntut dikeluarkannya Surat Keputusan (SK) upah minimum provinsi (UMP) di  DKI Jakarta sebesar Rp.2.799.000.

Sementara itu Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar bersama dengan tiga kepala daerah, yakni Gubernur DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten, menggelar pertemuan.

Rapat itu terkait koordinasi persiapan, penetapan Undang-undang upah minimum provinsi (UMP). Usai pertemuan tersebut, Muhaimin mengungkapkan bahwa penetapan UMP yang rencananya diumumkan Selasa (20/11) mendatang. (ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini