Sukses

Makam Nabi Muhammad akan Dibongkar

Pemerintah Arab Saudi berencana untuk membangun masjid terluas di dunia. Akibatnya, makam nabi Muhammad SAW terpaksa harus dibongkar.

Liputan6.com, Madinah: Pemerintah Arab Saudi berencana untuk membangun masjid terluas di dunia. Masjid yang akan dibangun di Madinah itu diharapkan akan menjadi bangunan terbesar dengan kapasitas 1,6 juta orang. Namun, pembangunan masjid itu akan menyebabkan makam orang terpenting bagi umat Muslim harus diratakan.

Media Russia Today mewartakan, Kamis (1/11), proyek perluasan yang akan menelan biaya enam miliar USD, dikhawatirkan akan mengorbankan masjid tertua di dekatnya. Sementara itu, masjid yang berasal dari abad ketujuh itu berisi makam Nabi Muhammad SAW dan dua sahabatnya, Abu Bakar dan Umar Bin Khattab.

Rencana pembangunan yang dianggap kontroversial itu akan dilakukan dalam waktu dekat. Arab Saudi berpendapat jika pembangunan di Mekah dan Madinah sangat penting akibat meningkatnya jumlah jemaah haji. Hingga saat ini, pemerintah Arab Saudi belum memberikan tanggapan mengenai kabar tersebut. (FRD)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.