Sukses

Warga Kalianda Marahi Bupati Lampung Selatan

Warga Kalianda marah kepada Bupati Lampung Selatan, Rycko Menoza, yang dinilai gagal memimpin Lampung Selatan. Sejak kepemimpinannya, berbagai kerusuhan dan amuk massa berulang kali terjadi dan tidak ada penyelesaiannya secara tuntas.

Liputan6.com, Bandarlampung: Warga Kalianda marah kepada Bupati Lampung Selatan, Rycko Menoza, yang dinilai gagal memimpin Lampung Selatan. Sejak kepemimpinannya, berbagai kerusuhan dan amuk massa berulang kali terjadi dan tidak ada penyelesaiannya secara tuntas.

Kemarahan warga ini dilampiaskan kepada sang bupati dalam pertemuan antara pemerintah daerah dengan tokoh masyarakat Lampung, Kamis (1/11) siang. 

Menurut warga, sang bupati dinilai tak peduli terhadap masyarakatnya. Buktinya, sejak Sabtu lalu atau sejak pertama kali muncul isu penyerangan ke Kampung Balinuraga, bupati tidak di tempat. Upaya damai yang seharusnya bisa diwujudkan sejak awal dengan bantuan pemerintah daerah pun tidak terjadi.

Untuk itu, warga memberi dua pilihan kepadanya, mundur atau merelokasi warga Balinuraga. Sementara itu, Rycko meminta waktu untuk mencari jalan keluar terbaik dan meminta masyarakat menahan diri dan tidak melakukan tindakan provokatif.  (ALI/FRD)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini