Sukses

Demo Mahasiswa UI, Tuntut Rapat Statuta Transparan

Demo mahasiswa Universitas Indonesia (UI) di depan Gedung Rektorat ricuh. Mahasiswa kecewa karena perwakilan mahasiswa diusir dari rapat perumusan statuta UI.

Liputan6.com, Jakarta: Demo mahasiswa Universitas Indonesia (UI) di depan Gedung Rektorat ricuh. Mahasiswa kecewa karena perwakilan mahasiswa diusir dari rapat perumusan statuta UI.

Dalam demo tersebut, mereka terlibat saling dorong antara Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) dengan satuan pengamanan. Mahasiswa menilai rapat statuta UI itu tidak transparan, demokratis, dan tidak melibatkan perwakilan mahasiswa.

Mereka juga mempertanyakan tak adanya persentase maksimal dana operasional pendidikan yang ditanggung mahasiswa, penetapan beasiswa maksimal 20 persen, dan munculnya sistem pinjaman lunak sebagai pemenuhan hak mahasiswa.

BEM UI menuntut rapat statuta ditunda karena tidak demokratis, tidak menjunjung asas kesetaraan. Jika tuntutan tidak dipenuhi, mereka akan berdemo dengan jumlah massa yang lebih besar lagi. (ALI/FRD)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini