Sukses

SBY Tiba di Istana Buckingham dengan Kereta Kuda

Kereta Kuda "The Irish State Coach" membawa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, yang duduk di samping Ratu Elizabeth II, Rabu (31/10) siang waktu setempat, tiba di Istana Buckingham, kediaman resmi Ratu Inggris di London untuk menginap selama kunjungan kenegaraannya di Inggris.

Liputan6.com, London: Kereta Kuda "The Irish State Coach" membawa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, yang duduk di samping Ratu Elizabeth II, Rabu (31/10) siang waktu setempat, tiba di Istana Buckingham, kediaman resmi Ratu Inggris di London.

Saat kereta yang membawa rombongan SBY tiba gerbang tengah Istana Buckingham,  lagu Indonesia Raya berkumandang menyambut kehadiran rombongan di Istana yang ditempati keluarga kerajaan sejak 1837. Selain itu pasukan dari A Royal Salute and the Band pun membawakan lagu kebangsaan Inggris.
 
Sebelum memasuki pintu masuk istana, Ratu Elizabeth dan Presiden dan ibu Yudhoyono serta The Duke of Edinburgh memasuki ruangan memberikan kesempatan kepada segelintir wartawan dan fotografer Indonesia dan  dari kantor Berita Inggris Reuter untuk mengabadikan momen bersejarah itu.
 
Usai jamuan santap siang, Ratu Elizabeth memberikan penghargaan gelar Knight Grand Cross in the Order of the Bath kepada SBY. Penghargaan yang sangat prestisius hanya diberikan kepada pemimpin negara khususnya oleh Ratu Elizabeth II kepada SBY atas keberhasilan Presiden dalam memimpin Indonesia. (ANT)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini