Sukses

Kemenpora Belum Terima Hasil Audit Hambalang

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Malarangeng mengatakan bahwa saat ini pihaknya belum menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atau hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mengenai proyek pembangunan Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolan Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang

Liputan6.com, Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Malarangeng mengatakan bahwa saat ini pihaknya belum menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atau hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mengenai proyek pembangunan Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolan Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang, Bogor, Jawa Barat yang merugikan negara ratusan milyar rupiah.

"Sampai sekarang sekarang saya belum menerima hasil dari audit BPK tersebut. Saya belum bisa jelaskan secara detail karena belum bisa melihat hasilnya," kata Andi saat ditemui diacara 'nobar' wayang kulit peringatan Hari Sumpah Pemuda, di halaman Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (31/10) malam.

Lebih lanjut Andi yang juga merupakan Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat ini juga menjelaskan bahwa dirinya akan menghormati apapun hasil audit BPK terkait penyalahgunaan proyek Hambalang tersebut meskipun ada pejabat dikementriannya yang terlibat dalam kasus tersebut.

"Saya jelas menghormati apapun hasil audit, kita lihat kalau ada penyimpangan-penyimpangan harus ada yang bertanggungjawab. Ya saya sebgai menteri tentu menjalankan tugas sebaik-baiknya termasuk dalam hal pengawasan, tetapi sekali lagi kalau ada yang lakukan penyimpangan-penyimpangan maka siapapun yang melakukan itu harus bertangungjawab," tukasnya. (ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini