Sukses

Ada yang Mengusulkan Dahlan Iskan Diresuffle

Menteri Negara Badan Usaha Mililk Negara (Meneg BUMN) Dahlan Iskan mengatakan, saat ini ada sekelompok orang atau pihak yang meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk memberhentikan atau meresuffle dirinya dari kabinet.

Liputan6.com, Jakarta: Menteri Negara Badan Usaha Mililk Negara (Meneg BUMN) Dahlan Iskan mengatakan, saat ini ada sekelompok orang atau pihak yang meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk memberhentikan atau meresuffle dirinya dari kabinet. Hal tersebut terkait banyak yang tidak suka atas pernyataannya yang menyatakan ada oknum Anggota DPR yang kerap meminta jatah BUMN.

"Saya memang tahu ada yang mengusulkan (Kepada Presiden SBY) bahwa saya harus diberhentikan dari kabinet," kata Dahlan dalam konfrensi persnya di salah satu rumah makan di kawasan Melawai, Jakarta Selatan, Rabu (31/10) malam.

Namun Dahlan menyatakan, nantinya jika Presiden menyetujui resuffle terhadap dirinya, ia akan terima keputusan tersebut. Dahlan juga menyatakan, sejak awal dirinya tidak menginginkan untuk menjadi Meneg BUMN.

"Misalnya nanti resuffle itu disetujui Presiden, kemudian saya diganti ya Alhamdulillah. Misalnya usul itu tidak disetujui oleh Presiden, saya juga Alhamdulillah. Toh saya juga tidak menginginkan untuk jadi menteri BUMN," tegasnya.

Dahlan mengatakan, yang memintanya untuk diberhentikan dari kabinet bukanlah hanya satu orang saja, melainkan sekelompok pihak yang meminta kepada Presiden. "Jadi saya tahu ada pihak yang menginginkan dan minta agar saya diberhentikan," terangnya.

"Jadi besok pagi saya berhenti jadi menteri juga tidak apa-apa, minggu depan juga tidak apa-apa, bahkan sejak awal keluarga saya tidak mau kalo saya jadi menteri," ujarnya. (ALI/FRD)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.