Sukses

Terduga Teroris Poso Dikirim ke Jakarta

Empat terduga teroris yang ditangkap di Desa Kalora, Poso, Sulawesi Tengah, kini dikirim ke Jakarta. Termasuk jenazah terduga terrois yang tewas dalam penyergapan di lokasi.

Liputan6.com, Poso: Empat terduga teroris yang ditangkap di Desa Kalora, Poso, Sulawesi Tengah, kini dikirim ke Jakarta. Termasuk jenazah terduga teroris yang tewas dalam penyergapan di lokasi.

Melalui Bandara Mutiara, Palu, satu persatu terduga teroris Poso memasuki pesawat untuk diterbangkan ke Jakarta. Polisi juga membawa jenazah Jippo alias Ibeng yang tewas tertembak dalam penyergapan tersebut.

Sementara di lokasi penangkapan, tim Jihandak Polda Sulawesi Tengah, menemukan tujuh bom pipa berukuran 30 sentimeter dan sebuah senjata api laras pendek jenis FN. Bom langsung diledakkan di TKP. Menurut Kepala Biro Penmas Mabes Polri, Boy Rafli Amar, kelima terduga teroris tersebut diduga terlibat sejumlah aksi teror di Palu dan Poso.

Untuk memperkuat pengamanan, hari ini satu satuan setingkat kompi Batalyon 711 Raksatama Palu diberangkatkan ke Poso. Penugasan personel TNI ini merupakan permintaan kepolisian guna memperkuat operasi penegakan hukum di Poso, khususnya di wilayah pegunungan Tamanjeka. Sebelumnya dua SSK pasukan Brimob juga tiba di Poso. Sementara empat terduga teroris yang ditangkap di Poso dikirim ke Jakarta. (ALI/FRD)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini