Sukses

Tiga Kapolda Diganti

Sesuai keputusan Kapolri tertanggal 26 Oktober 2012 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan baru di lingkungan Polri dilakukan pergantian tiga kapolda.

Liputan6.com, Jakarta: Sesuai keputusan Kapolri tertanggal 26 Oktober 2012 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan baru di lingkungan Polri dilakukan pergantian tiga kapolda.

Irjen Putut Eko Bayuseno yang sebelumnya menjabat Kapolda Jawa Barat menggantikan  Irjen Untung Radjab sebagai Kapolda Metro Jaya. Untung ditarik ke Mabes polri karena memasuki masa purnabhakti.

Kapolda Jawa Barat semula diisi Kapolda Lampung Brigjen Jodie Rooseto. Namun berdasarkan SK Kapolri tertanggal 30 Oktober, Jodie justru dimutasi sebagai Kepala Sekolah Pembentukan Perwira Polri Lembaga Pendidikan Polri (Setukpa Lemdikpol) Mabes Polri menggantikan Brigjen Ngadino [baca: Kapolda Lampung Batal Jadi Kapolda Jawa Barat].

Posisi Kapolda Lampung diisi Brigjen Heru Winarko yang sebelumnya bertugas di Kemenkopolhukkam. Sementara, Kapolda Jawa Barat dijabat Brigjen Tubagus Anis yang sebelumnya menjabat Kapolda Sulawesi Tenggara. Kapolda Sultra kini adalah Brigjen Ngadino.

Jodie yang seharusnya memperoleh promosi jabatan untuk posisi bintang 2 di pundak batal. Mabes Polri tidak,membantah/ perubahan keputusan ini terkait insiden bentrok di Lampung Selatan yang merenggut 14 nyawa. (YUS)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini