Sukses

Perusahaan Tambang Emas Menyayangkan Protes Warga

Staf Humas PT Agincourt Resources Martabe Chaterina Siburian menyesalkan protes warga terhadap pemasangan pipa limbah tambang emas. Chaterina mengatakan pemasangan pipa saluran pembuangan limbah merupakan keputusan perusahaan

Liputan6.com, Tapanuli Selatan: Staf Humas PT Agincourt Resources Martabe Chaterina Siburian menyesalkan protes warga terhadap pemasangan pipa limbah tambang emas, Selasa (30/10). Chaterina mengatakan pemasangan pipa saluran pembuangan limbah merupakan keputusan perusahaan dan harus dilakukan karena ada alternatif pembuangan lain.

Sementara penolakan warga atas pemasangan pipa saluran pembuangan limbah tambang emas Agincourt Martabe di Batang Toru masih berlanjut. Mereka tetap memprotes keputusan perusahaan asal Australia ini yang tetap akan memasang pipa saluran limbah yang bermuara di Sungai Batang Toru.

Puluhan warga yang diduga terlibat pengrusakan dan pembakaran mobil dan kantor polisi dan kecamatan kini diperiksa di Markas Kepolisian Resor Tapanuli Selatan. Akibat insiden ini tiga mobil polisi, kantor polisi, dan kantor camat dirusak dan dibakar warga [baca: Mapolsek Batang Toru Dirusak].(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini