Sukses

Mekkah Mulai Ditinggalkan Jamaah Haji

Menyusul berakhirnya rangkaian ibadah haji, sejumlah jalan di Kota Mekkah, Arab Saudi, Selasa (30/10) waktu setempat mulai sepi. Hal ini terlihat dari tingkat hunian hotel yang ditinggal para tamunya untuk pulang ke Tanah Air.

Liputan6.com, Makkah: Menyusul berakhirnya rangkaian ibadah haji, sejumlah jalan di Kota Mekkah, Arab Saudi, Selasa (30/10) waktu setempat mulai sepi. Hal ini terlihat dari tingkat hunian hotel yang ditinggal para tamunya untuk pulang ke Tanah Air.

Menurut pantauan Liputan 6 SCTV Fahmi Ihsan, jalan-jalan Kota Mekkah yang sebelumnya macet dipenuhi lautan manusia, kini terlihat lancar. Para jemaah haji yang selesai menjalani kewajibannya, sebagiannya terlihat berbelanja buah tangan untuk sanak saudara di Tanah Air dan ada pula yang tetap beribadah di Masjidil Haram.

Sebelumnya para jemaah haji juga sudah tawaf wada (tawaf perpisahan). Ritual ini dilakukan para jemaah haji dengan mengelilingi Kakbah sebagai simbol perpisahan sebelum pulang ke Tanah Air [baca: Jemaah Haji Mulai Tawaf Wada].(ALI/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.