Sukses

Indo Runners dan Allianz Gelar Lari untuk LUAS

Memperingati Hari Raya Idul Adha 1433 H, Allianz Indonesia bekerjasama dengan Indo Runners, dan didukung oleh Yayasan Jantung Indonesia menyelenggarakan event Lari Untuk Amal Sosial (LUAS), di area Car Free Day, Jalan Jenderal Sudirman-Jalan MH Thamrin, Jakarta, Minggu (28/10).

Citizen6, Jakarta: Dalam rangka persiapan Allianz Jakarta Heart Run 10K dan memperingati Hari Raya Idul Adha 1433 H, Allianz Indonesia bekerjasama dengan Indo Runners, dan didukung oleh Yayasan Jantung Indonesia menyelenggarakan event Lari Untuk Amal Sosial (LUAS), di area Car Free Day, Jalan Jenderal Sudirman-Jalan MH Thamrin, Jakarta, Minggu (28/10).
 
Lari Untuk Amal Sosial (LUAS) merupakan program amal dari komunitas lari Indo Runners. Pada event LUAS kali ini setiap kilometer yang ditempuh dinilai sebesar Rp 10.000 oleh Allianz Indonesia. Event yang diikuti 400 peserta ini mengambil start dan finish di FX Sudirman. Adapun jarak yang ditempuh dibagi menjadi empat, yakni Long Run - Fx–HI-FX (9km),  Mid Run - Fx–Plaza Marein-Fx (5.2km), Short Run Fx-Patung Pizza-Fx (1.5km), dan Most Kilometer, dimana pelari diberikan kesempatan untuk lari sejauh mungkin dari pukul 05.00 WIB hingga 09.00 WIB. Sejumlah pelari sangat antusias mengikuti acara ini, bahkan dua pelari, Hendra Wijaya dan Ray Mudvayne, sengaja berlari sepanjang 50 km untuk terlibat dalam lari amal ini. Yang mengejutkan, satu pelari dari Bandung, Akiniaki, juga berhasil menyelesaikan 90 km.
 
Hingga acara selesai, LUAS berhasil mengumpulkan 3.803 Kilometer atau sebesar Rp 38.030.000 untuk didonasikan kepada Rumah Zakat. Hasil donasi tersebut diserahkan oleh Head of Market Management Allianz Life Indonesia, Karin Zulkarnaen kepada Chief Operating Officer Rumah Zakat, R Herry Hermawan untuk program Superqurban.
 
“Hasil donasi amal ini akan kami salurkan untuk program Superqurba. Kami bangga sekali teman-teman Indorunners turut berbagi hari ini, Insya Allah donasi ini akan menjadi 3 ekor sapi yang dikornetkan untuk disalurkan sepanjang tahun,” ujar Chief Operating Officer Rumah Zakat, R Herry Hermawan.
 
Di tempat yang sama, Head of Market Management Allianz Life Indonesia, Karin Zulkarnaen, mengatakan, melalui acara ini Allianz ingin memperkenalkan olahraga lari sekaligus mengajak masyarakat untuk berbagi. “Allianz ingin memperkenalkan olah raga lari di masyarakat. Hari ini bertepatan dengan Idul Adha, kami juga ingin menyumbangkan setiap satu kilometer sebesar Rp 10 ribu. Ini juga untuk motivasi kita, bahwa lari bukan hanya untuk sehat tapi juga untuk berbagi,” kata Karin.
 
Hal senada juga diungkapkan founder komunitas Indo Runners, Reza Puspo. “Sejak awal saya mendorong agar CSR Allianz  berperan dalam kegiatan ini. Kenapa Rumah Zakat yang kami pilih untuk menyalurkan donasi, karena kami melihat Rumah Zakat punya program Superqurban, dimana daging qurban tidak dihabiskan dalam waktu tiga hari, tapi dibuat kornet yang tahan hingga tiga tahun. Selain itu juga sangat praktis, sangat mudah, dan distribusinya juga sangat luas hingga ke pulau terluar dan ke luar negeri,” katanya.
 
Reza menambahkan, LUAS tidak hanya dilaksanakan kali ini saja, sebelumnya sekitar enam bulan yang lalu, Indorunners juga menyelenggarakan LUAS untuk membangun sebuah perpustakaan. Ke depan, untuk memperkenalkan olahraga lari sekaligus mengajak masyarakat berbagi, pihaknya tengah membentuk Yayasan Mari Lari.
 
“Indorunners kini tengah membuat yayasan Mari Lari. Itu sekaligus tagline kami, karena misi Indorunners sekarang masih mengajak orang untuk hidup sehat, Yuk hidup sehat dengan olahraga rutin, yaitu lari. Kenapa? Karena ini olahraga paling murah dan mudah. Kita ingin menyebarkan virus lari seluas mungkin,” ungkap Reza. (Muhammad Hanief).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini