Sukses

Gedung SPN Dijadikan Lokasi Pengungsian Korban Bentrokan

Gedung Sekolah Polisi Negara (SPN) di Bandar Lampung, dijadikan lokasi pengungsian bagi korban bentrok antarwarga di Desa Balinuraga, Lampung Selatan, Lampung.

Liputan6.com, Bandar Lampung: Gedung Sekolah Polisi Negara (SPN) di Bandar Lampung, dijadikan lokasi pengungsian bagi korban bentrok antarwarga di Desa Balinuraga, Lampung Selatan, Lampung. Warga Kabupaten Lampung Selatan itu datang secara bertahap sejak Senin malam sampai Selasa siang hingga mencapai 2.053 orang.

Warga yang menempati lokasi pengungsian ini berasal dari Desa Balinuraga dan Sidoreno, Kecamatan Way Panji, Kabupaten Lampung Selatan [baca: Bentrok Lampung Pecah Lagi, Ribuan Warga Mengungsi]. Mereka mengungsi untuk mencegah jatuh korban lagi.

Kepala Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung Komisaris Besar M Nurochman mengatakan ribuan warga ini untuk sementara diungsikan ke SPN agar mendapatkan perlindungan. "Ini merupakan salah satu langkah mengantisipasi tidak lagi bertambah korban jiwa atas terjadi bentrok antarwarga di Kabupaten Lampung Selatan itu," ujar dia.

Dia menambahkan tim gabungan dari pihak kepolisian serta Pemerintah Kota Bandar Lampung dan Provinsi Lampung bersama-sama saling bahu membahu membantu warga yang sedang tertimpa musibah. "Di sini merupakan penampungan sementara, namun penangannnya sudah terkondisikan dan terpadu antara Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, untuk menangani permasalahan tersebut," tambahnya menjelaskan.

Sampai kapan warga itu ditampung di SPN, Nurochman menjelaskan penampungan ini akan terus disiapkan hingga kondisi lingkungan di tempat mereka tinggal kembali kondusif.(ANT/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.