Sukses

Situasi Keamanan di Palu Selatan-Sigi Mencekam

Ratusan aparat Polri dan TNI disiagakan di perbatasan Kelurahan Tatura, Palu Selatan dengan Kelurahan Tinggede, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Liputan6.com, Palu: Situasi keamanan di perbatasan Kelurahan Tatura, Palu Selatan dengan Kelurahan Tinggede, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah masih tegang, Selasa (30/10). Ratusan aparat Polri dan TNI disiagakan di perbatasan dua wilayah bertetangga ini.

Pengamanan ekstra ketat untuk mengantisipasi terjadinya bentrok susulan. Seiring dengan itu petugas keamanan juga menyisir sepanjang perbatasan kedua wilayah.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Palu Komisaris Polisi Boyke Karel mengatakan pihaknya saat ini masih mendalami siapa dalang di balik bentrokan. Namun dugaan awal bentrokan dipicu penganiayaan salah seorang warga Kelurahan Tinggede yang diduga dilakukan warga Kelurahan Tatur.

Kasus penganiayaan yang terjadi beberapa waktu silam ini sudah dilaporkan ke polisi. Tapi pelakunya belum juga ditahan. Hal inilah yang diduga menjadi pemicu kekesalan warga Tinggede yang kemudian bentrok dengan warga Kelurahan Tatura.

Bentrok terjadi Selasa dini hari hingga menjelang pagi. Sempat reda, bentrok kembali berlanjut mulai pukul 10 pagi hingga menjelang sore. Akibat bentrokan ini dua motor dan satu kios warga dibakar kelompok yang terlibat bentrok [baca: Dua Kelompok Warga di Palu Bentrok].(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.