Sukses

Jaga Lokasi Bentrok Lampung, Polisi Tambah 500 Personel

Kepolisian Polda Lampung menambah 500 personel bantuan dari Banten dan Jakarta guna mengamankan lokasi bentrok antarwarga di Kecamatan Way Panji, Lampung Selatan.

Liputan6.com, Bandarlampung: Kepolisian Polda Lampung menambah 500 personel bantuan dari Banten dan Jakarta guna mengamankan lokasi bentrok antarwarga di Kecamatan Way Panji, Lampung Selatan.

"Korps Brimob sudah mengeluarkan surat luar biasa untuk meminta bantuan tambahan personel. Pagi ini anggota sudah berada di lokasi kejadian bentrok," kata Kabid Humas Polda Lampung, AKBP Sulistyaningsih, di Bandarlampung, Senin (29/10).

Secara umum kondisi lokasi bentrok cenderung kondusif, kendati aparat keamanan gabungan dari TNI/Polri, Marinir, Brimob, Dalmas, dan Polresta Lampung Selatan serta rayonisasi Polres terdekat Lampung Timur, Lampung Tengah, dan Polresta Bandarlampung terus bersiaga.

"Kami mengantisipasi supaya tidak terjadi bentrok susulan. Karena itu, TNI-Polri melakukan penjagaan di kedua kampung tersebut maupun di Jalinsum," ujarnya. "Jumlah personel yang ada 1.500 orang, ditambah bantuan dari Banten dan Jakarta setidaknya 500 personel," ujarnya.

Sulistyaningsih menjelaskan, saat ini Jalinsum sudah bisa dapat diakses pengguna jalan pada malam hari setelah sebelumnya dialihkan ke Jalinpantim. Kasus tersebut, lanjutnya, sudah dalam penanganan kepolisian untuk dilakukan penyelidikan lebih dalam guna mencari otak utama pelaku kerusuhan massa yang menyebabkan tiga orang tewas dalam insiden bentrok Sabtu malam kemarin [baca: Sidoreno Mulai Tenang, Korban Tewas Tiga Orang]. (FRD/ANT)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.