Pembagian Daging Kurban di Istiqlal Tahun Ini Lebih Banyak

  • Peristiwa
  • 0
  • 27 Okt 2012 14:02
Liputan6.com, Jakarta: Wakil Ketua Amaliyah Kurban Mesjid Istiqal Abdullah Effendi mengatakan Masjid Istiqlal pada Iduladha 1433 Hijriah atau pada 2012 ini membagikan 6.000 kupon daging hewan kurban untuk warga kurang mampu. Jumlah ini lebih banyak dari tahun sebelumnya yang cuma berjumlah 5.000 kupon daging kurban.

"Jumlah tahun ini lebih banyak karena sapinya besar-besar, kambing hanya 160 bungkusan kurban, sedangkan sisanya sapi," kata Abdullah kepada wartawan di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (27/10).

Abdullah menambahkan enam ribu bungkus daging hewan kurban yang dibagikan terdiri dari 37 ekor kambing dan 47 ekor sapi. Sedangkan tahun lalu terdiri dari 29 ekor kambing dan 63 ekor sapi.

Meski sapi tak terlalu banyak ternyata berat sapi yang disumbang pada kali ini lebih berat dibandingkan sapi pada setahun silam. "Sapinya lebih berat yang sekarang, jadi dagingnya cukup banyak," tutur Abdullah.

Perlu diketahui, proses pengambilan kupon daging hewan kurban di Masjid Istiqlal untuk masyarakat kurang mampu dimulai sejak subuh pukul 05.00 WIB. Namun, sekitar pukul 08.00 WIB proses pembagian daging hewan kurban habis dan selesai.(AIS)
Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler