Sukses

Pembagian Daging Kurban di Istiqlal Berjalan Lancar

Meski banyak warga memadati tenda, pembagian daging kurban dalam rangka hari raya Iduladha 1433 H di Mesjid Istiqal berlangsung lancar.

Liputan6.com, Jakarta: Pembagian daging kurban dalam rangka hari raya Iduladha 1433 H di Mesjid Istiqal berlangsung lancar sejak pagi tadi. Meskipun banyak masyarakat memadati tenda yang disediakan panitia dalam proses pembagian kupon daging kurban tersebut.

Wakil Ketua Amaliyah Kurban Masjid Istiqal Abdullah Effendi kepada wartawan mengatakan pelaksanaan berlangsung baik meskipun adanya peningkatan jumlah daging kurban yang akan dibagikan kepada masyarakat ketimbang dari tahun sebelumnya.

"Berlangsung dengan baik dan aman meskipun nambah 1000 kantong dibandingkan dengan tahun sebelumnya untuk pemberian daging kurban," kata Abdullah di Kompleks Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (27/10).

Di sisi lain, Sunarti, warga Matraman, Jakarta Pusat yang merupakan salah satu penerima zakat kurban di Masjid Istiqal ini mengatakan pola dan proses pembagian di Masjid Istiqlal tahun ini terbilang cukup baik. "Bagus kok ini pembagiannya, meskipun tadi rame banget," ungkap Sunatrti dengan memegang kantong plastik hitam berisi daging kurban.

Proses pengambilan kupon daging kurban dimulai sejak subuh tadi usai salat subuh sekitar pukul 05.00 WIB. Masyarakat yang ingin mendapatkan sekantong daging kurban ini harus menunnggu di tenda yang disediakan panitia pembagian daging kurban.

Setelah mendapatkan kupon daging kurban, masyarakat harus menunggu antrean berikutnya untuk menerima bungkusan daging sapi atau kambing berberat satu kilogram (kg). Setelah mendapatkan daging kurban, para penerima zakat ini harus mencelupkan jarinya ke tinta sebagai tanda masyarakat telah menerima daging kurban dari Masjid Istiqlal.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini