Sukses

Gencatan Senjata di Suriah Gagal, Lima Orang Tewas

Sebuah bom mobil meledak, menyebabkan lima orang tewas dan puluhan lainnya terluka. Kekerasan ternyata masih terjadi meskipun gencatan senjata demi menghormati Iduladha telah diumumkan.

Liputan6.com, Damaskus: Gencatan senjata untuk menghormati perayaan Hari Raya Iduladha telah gagal. Sebuah bom mobil meledak di dekat taman bermain anak-anak di Daf al-Shok, Jumat (27/10). Akibatnya, lima orang dalam konflik Suriah ini dilaporkan tewas dan 32 lainnya terluka.

Dikhawatirkan, anak-anak banyak yang menjadi korban konflik Suriah pada insiden tersebut. Ledakan itu juga menyebabkan banguan di sekitarnya rusak berat.

Insiden itu bukan yang kali pertama terjadi sejak gencatan senjata diumumkan. Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan 11 tentara Suriah terluka dalam serangan bom mobil terpisah di sebuah pos pemeriksaan di Daraa.

Pemerintah Suriah menuduh serangan itu dilakukan kelompok teroris. Militer Suriah mengatakan sejumlah pos pemeriksaan diserang teroris, termasuk di Deir Ezzor, Douma, Homs dan Dara, serta di beberapa lokasi lain.

Sebelumnya, markas militer milik rezim Presiden Bashar al-Assad diserang pemberontak. Hal itu merupakan pelanggaran besar pertama dari gencatan senjata yang diusulkan. Padahal, beberapa kelompok oposisi mengatakan mereka akan mematuhi gencatan senjata. Namun, komandan pemberontak menganggap gencatan senjata tidak relevan [baca: Markas Militer Suriah Diserang].(Russia Today/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini