Sukses

Bentrokan di Sigi, Enam Orang Diamankan

Di tengah perayaan Hari Raya Iduladha, ratusan warga dari Dusun Dadavi dan Tulorantea, Desa Tulo, Kecamatan Dolo, Sigi, Sulawesi Tengah, terlibat bentrokan.

Liputan6.com, Sigi: Di tengah perayaan hari raya Iduladha, ratusan warga dari Dusun Dadavi dan Tulorantea, Desa Tulo, Kecamatan Dolo, Sigi, Sulawesi Tengah, terlibat bentrokan, Jumat (26/10) petang.

Bentrokan tersebut merupakan lanjutan dalam dua hari terakhir. Massa kedua kelompok saling serang dengan menggunakan senjata rakitan, batu, senapan angin, golok, dan batu.

Menurut keterangan sejumlah saksi, bentrokan dipicu adanya pesan singkat tidak diketahui siapa pengirimnya yang menyulut emosi salah satu kelompok yang bertikai. Perang saudara tidak dapat dihindari di areal persawahan dan kebun warga.

Situasi memanas akhirnya reda setelah puluhan aparat kepolisian dari Polres Donggala turun tangan membubarkan massa. Petugas juga menembakkan gas air mata hingga membuat kedua kelompok yang bentrok mundur dan membubarkan diri.

Terkait bentrokan ini, enam orang ditangkap. Menurut Kepala Bagian Operasional Polres Donggala, Komisaris Polisi Anom Subawono, seorang di antaranya diduga merupakan provokator pemicu bentrokan.

Pantauan SCTV hingga Jumat malam, situasi di lokasi bentrok masih tegang. Dua kelompok massa masih siaga dan berjaga-jaga. Petugas Polres Donggala dan Brimob Polda Sulteng telah menyiagakan pasukannya untuk mengantisipasi terjadinya bentrok susulan. (APY/FRD)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.