Sukses

Kupon Daging Kurban Dijual Warga

Sejumlah warga tidak mampu yang menerima kupon daging kurban dari panitia kurban Masjid Agung Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, ternyata kupon tersebut dijual lagi ke orang lain. Kupon tersebut laku antara Rp 15.000-Rp 25.000.

Liputan6.com, Jakarta: Sejumlah warga tidak mampu yang menerima kupon daging kurban dari panitia di Masjid Agung Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (26/10), ternyata dijual lagi ke orang lain.

Menurut pengakuan Dadang (60), salah satu warga, kupon tersebut dijual setelah warga ikut antrean. "Ada kupon yang dijual lagi sama teman-teman meski tidak semua. Harga kupon dijual sekitar Rp 15.000-Rp 25.000. Kebanyakan yang menjual kupon tersebut adalah anak-anak jalanan atau pengamen," kata Dadang.

Dadang yang tinggal di rumah kosong di Jalan Hang Tuah Raya Dua itu, mengaku sudah empat kali Iduladha ikut antre untuk mendapatkan daging kurban. Kupon daging kurban yang dijual lagi bisa saja terjadi setiap tahunnya bila tidak diantisipasi oleh panitia kurban.

Seperti diketahui, Masjid Al-Azhar membagikan sebanyak 800 dari 2.000 kupon yang diperuntukkan bagi warga sekitar. Tahun ini, Yayasan Pesantren Islam Al-Azhar menerima sebanyak 1.360 kambing dan 80 sapi. Dari jumlah tersebut, 272 ekor kambing dan 28 ekor sapi di antaranya dipotong di Masjid Agung Al-Azhar, sisanya disebar ke unit Yayasan Al-Azhar, sekolah dan perguruan tinggi, serta panti sosial. (ADI/FRD)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.