Sukses

Warga Antre Daging Kurban di Masjid Al Azhar

Ratusan warga tak mampu dari sejumlah wilayah di Kebayoran Lama, Jaksel, mengantre di lapangan Masjid Agung Al Azhar untuk mendapatkan daging kurban.

Liputan6.com, Jakarta: Ratusan warga tak mampu dari sejumlah wilayah di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (26/10) siang, mengantre di lapangan Masjid Agung Al Azhar untuk mendapatkan daging kurban. 
 
Menurut pengurus masjid, Memed Sururi, sebanyak 2.000 kupon daging akan dibagikan kepada kaum duafa atau warga kurang mampu serta panti sosial. "Pembagiannya dua tahap. Pertama dibagikan untuk warga sekitar Masjid Al Azhar sebanyak 800 kupon hari ini, besok 1.200 kupon disalurkan ke kaum duafa dan panti sosial di seluruh Jabotabek," jelas Memed.
 
Memed menambahkan, pembagian daging dilaksanakan setelah salat Jumat kepada warga yang memiliki kupon. Sebanyak 1.360 kambing dan 80 sapi dikurbankan para donatur melalui Yayasan Pesantren Islam Al Azhar. "Khusus kurban yang dipotong di sini sebanyak 272 ekor kambing dan 28 ekor Sapi. Sisanya disebar ke sejumlah unit Yayasan Al-Azhar seperti sekolah dan perguruan tinggi serta panti sosial. Berat masing-masing daging sekitar dua kilogram," pungkasnya.(ADI/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.