Sukses

Obama Didukung 20 Negara dalam Pilpres AS 2012

Pemilihan Presiden Amerika Serikat 2012 semakin dekat. Blok politik pun telah terbentuk dengan jelas antara pendukung Barack Obama dan Mitt Romney. Bahkan, negara-negara lain di dunia juga secara tidak langsung memberikan dukungan kepada salah satu kandidat.

Liputan6.com, Washington DC: Pemilihan Presiden Amerika Serikat 2012 semakin dekat. Blok politik pun telah terbentuk dengan jelas antara pendukung Barack Obama dan Mitt Romney. Bahkan, negara-negara lain di dunia juga secara tidak langsung memberikan dukungan kepada salah satu kandidat. 

Menurut survei internasional oleh BBC World Service, Obama lebih disukai dibandingkan Romney di 20 dari 21 negara. Pakistan satu-satunya negara yang mengunggulkan kandidat Partai Republik, Romney, di pemilihan Presiden AS. Secara keseluruhan, rata-rata 50 persen lebih memilih Obama terpilih. Sementara hanya sembilan persen yang memilih Romney. Sisanya mengatakan abstain atau tidak memilih keduanya.

Dibandingkan dengan empat tahun lalu, dukungan untuk Obama naik di tujuh dari 15 negara. Prancis, Brasil, Inggris, Panama, Indonesia, India, dan Turki, memberikan dukungan untuk Obama. 

Negara-negara lain yang condong Obama adalah Australia (67 persen), Kanada (66 persen), dan Nigeria (66 persen). Sementara, dukungan untuk Obama di Pakistan menurun karena serangan tentara NATO yang menewaskan 24 tentara Pakistan. (FRD)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini