Sukses

Sehari Jelang Iduladha, Warga di Berbagai Daerah Mudik

Sehari jelang hari raya Iduladha, warga di berbagai daerah mudik ke kampung halaman. Kepadatan penumpang terjadi di berbagai tempat. Kepadatan penumpang terjadi di jalur penyeberangan dari Surabaya menuju Pulau Madura, Jawa Timur.

Liputan6.com, Surabaya: Sehari jelang hari raya Iduladha, warga di berbagai daerah mudik ke kampung halaman. Kepadatan penumpang terjadi di berbagai tempat. Kepadatan penumpang terjadi di jalur penyeberangan dari Surabaya menuju Pulau Madura, Jawa Timur.

Kapal feri dari Surabaya ke Kamal Bangkalan, Madura, dipadati para penumpang yang hendak mudik untuk merayakan Iduladha. Mereka rata-rata menuju kampung halamannya di sekitar Bangkalan dan Sampang. Kebanyakan dari mereka adalah warga Madura yang bekerja sebagai pedagang di beberapa pasar tradisional di Surabaya.

Tak hanya melalui kapal laut, pemudik juga memadati jembatan Suramadu yang menghubungkan Surabaya dan Pulau Madura. Ratusan kendaraan roda dua berbaris antre melalui gerbang jembatan Suramadu untuk menuju Pulau Madura. Rata-rata para pengendara sepeda motor ini mudik bersama keluarga menuju kampung halaman di sejumlah kota di Pulau Madura, seperti Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep.

Kepadatan penumpang juga tampak di pelabuhan penyeberangan Ketapang, Banyuwang, Jawa Timur. Dibanding hari biasa, arus penumpang dari Pulau Bali yang menyeberang ke Pulau Jawa meningkat hingga sepuluh persen. Mereka adalah para penumpang yang hendak pulang kampung untuk merayakan hari raya Iduladha.

Kereta api juga menjadi sarana transportasi yang banyak dipilih warga yang akan mudik untuk merayakan Iduladha. Di Stasiun Jombang, Jawa Timur, tiket kereta api tujuan jarak jauh, seperti ke Jakarta, Yogyakarta, dan Bandung sudah ludes terjual. Ludesnya tiket kereta, diakibatkan tingginya calon penumpang yang hendak merayakan Iduladha sekaligus untuk berlibur. (FRD)
 
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.