Sukses

Mengudara 10 Menit, Sriwijaya Air Balik ke Juanda

Pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-257 jurusan Surabaya-Jakarta mendarat kembali di Bandara Juanda, Sidoarjo, Jatim, setelah sempat mengudara 10 menit.

Liputan6.com, Surabaya: Pesawat Sriwijaya Air kembali bermasalah. Pesawat dengan nomor penerbangan SJ-257 jurusan Surabaya-Jakarta ini harus mendarat kembali di Bandar Udara Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (24/10). Pesawat sebenarnya sempat terbang sekitar 10 menit. Namun, tiba-tiba pesawat mengalami kerusakan di bagian hidrolik sehingga pilot memutuskan kembali ke bandara.

Sebanyak 115 penumpang kemudian diturunkan di terminal keberangkatan. Namun, mereka sempat telantar selama beberapa jam menunggu diberangkatkan dengan pesawat pengganti. Tidak ada keterangan dari pihak Sriwijaya Air terkait masalah yang dihadapi pesawatnya. Petugas bandara hanya menjelaskan bahwa pesawat mendarat kembali karena kerusakan teknis.

Sebelumnya, pesawat Sriwijaya Air jurusan Medan-Padang juga menghadapi masalah. Pilotnya mendaratkan pesawat di bandara lama yakni di Kota Padang, Sumatra Barat. Padahal, pendaratan seharusnya di Bandara  Internasional Minangkabau atau sekitar 15 kilometer dari Bandara Tabing. Penumpang pun pulang sendiri-sendiri di tengah kegelapan karena pihak Sriwijaya Air tidak mengurusi mereka [baca: Di Padang, Pesawat Sriwijaya Air Salah Mendarat].(ADO)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini