Sukses

Tak Ada Tanda-tanda Gencatan Senjata di Suriah

Menjelang gencatan senjata untuk menyambut Hari Raya Iduladha, intensitas terjadinya konflik justru bertambah di beberapa wilayah di Suriah.

Liputan6.com, Haram: Menjelang gencatan senjata untuk menyambut Hari Raya Iduladha, tanda-tanda untuk mengadakan perdamaian belum terlihat dari kedua belah pihak. Bahkan, intensitas terjadinya konflik justru bertambah di beberapa wilayah di Suriah, termasuk kota perbatasan dengan Turki.
 
Media Reuters mewartakan, Rabu (24/10), pertempuran terus berlanjut di Kota Haram. Suara ledakan kecil dan tembakan terdengar di penjuru kota.
 
Akibatnya, ratusan warga menyelamatkan diri dengan mengungsi ke kamp pengungsi darurat. Sejak akhir pekan 700 tenda telah didirikan di sebuah kebun zaitun yang luas di bukit yang masih berada wilayah Suriah.
 
Sejak beberapa hari terakhir, kedua belah pihak di kawasan Haram masih bentrok. Hingga saat ini, jumlah korban dalam insiden terbaru belum bisa dipastikan. Pertempuran antara rezim Bashar al-Assad dan oposisi memburuk dalam beberapa bulan terakhir [baca: Jelang Gencatan Senjata, Perbatasan Suriah-Turki Panas].(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.