Sukses

Dua Peserta Pelatihan Teror Jadi Tersangka

Polisi menetapkan dua peserta pelatihan teror di Poso, Sulawesi Tengah sebagai tersangka. Dua tersangka itu berinisial I dan AB. Keduanya ditangkap pada, Sabtu (20/10) lalu, dalam sebuah razia untuk mencari pelaku pembunuhan dua anggota Polri.

Liputan6.com, Jakarta: Polisi menetapkan dua peserta pelatihan teror di Poso, Sulawesi Tengah sebagai tersangka. Dua tersangka itu berinisial I dan AB.

Karo Penmas Polri Brigjen Boy Rafli Amar mengatakan, keduanya ditangkap pada, Sabtu (20/10) lalu, dalam sebuah razia untuk mencari pelaku pembunuhan dua anggota Polri. "Dua orang ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik," ujarnya di Jakarta, Rabu (24/10).

Boy menjelaskan, keduanya terlibat dalam kegiatan pelatihan teror di Gunung Biru, Dusun Tamanjeka, berjarak 10 kilometer dari Poso yang dipimpin oleh buronan terduga teroris Santoso. Pelatihan para militer itu digelar beberapa waktu lalu sebelum serangkaian aksi teror terjadi di Poso dan Solo. 

Meski menemukan bukti print out berita terkait pembunuhan anggota Polres Poso Kota dari tangan kedua tersangka, namun pihak kepolisian belum dapat memastikan indikasi keduanya juga terlibat dalam aksi pembunuhan itu. "Dugaan baru terkait pelatihan, kami belum mengaitkan pembunuhan dua polisi dan ledakan pos lantas. Kami belum punya bukti cukup dalam peristiwa itu," kata Boy. (FRD)
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.