Sukses

Korban Tewas Amuk Massa Dimakamkan

Para korban tewas amuk massa di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Rabu (24/10), dimakamkan di sejumlah lokasi berbeda.

Liputan6.com, Bima: Para korban tewas amuk massa di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Rabu (24/10), dimakamkan di sejumlah lokasi berbeda. Seorang di antaranya Dedi Abdullah yang tewas dibakar massa dimakamkan di Desa Tente, Kabupaten Bima, NTB. Kematian Dedi meninggalkan seorang istri dan bayi yang masih mungil.

Proses pemakaman Dedi diantar ratusan keluarga, kerabat, dan tetangga warga Desa Tente. Meski menyesalkan kejadian itu, keluarga menyerahkan sepenuhnya proses hukum kepada polisi. Sementara jenazah empat korban amuk massa di sejumlah tempat lain juga telah dimakamkan di desa masing-masing.

Insiden terjadi Ahad silam. Kala itu ribuan orang menyerbu Markas Kepolisian Sektor Kediri di Lombok Barat. Mereka menganiaya dua pria yang menyelamatkan diri dan berada di sel tahanan Polsek Kediri dari kejaran massa. Bahkan seorang di antaranya tewas mengenaskan dalam sel Mapolsek Kediri. Sebuah kendaraan dan sepeda motor tak luput dari amuk massa. Kendaraan hangus terbakar.

Amuk massa yang membabi buta ini dipicu beredarnya pesan singkat (SMS) gelap tentang adanya komplotan penculik dan penjual organ tubuh manusia. Kabar burung itu pula yang memicu warga menyisir kendaraan dan orang tak dikenal memasuki wilayah Lombok.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini