Agenda Jokowi Tidak Jelas, Wartawan Kecewa

  • Peristiwa
  • 0
  • 24 Okt 2012 10:01

jokowi-agenda121024b.jpg
Liputan6.com, Jakarta: Sejumlah jurnalis kecewa karena ketidakjelasan agenda Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Rabu (24/10).

Mulanya, Humas Pemprov DKI mengabarkan, mantan Wali Kota Solo itu akan melakukan inspeksi mendadak kedua kalinya mulai pukul 07.00 WIB.  Setelah cukup lama menunggu, salah seorang wartawan televisi mendapatkan kabar, Jokowi menuju Pasar Kenari, Jakarta Pusat. Kabar lain menyebut, Jokowi pergi ke Jakarta Utara.

Sementara, wartawan cetak dan online yang dijanjikan akan disediakan bus oleh Pemprov DKI berusaha menunggu kepastian informasi. Para awak media itu sudah datang sejak pukul 06.00 WIB. Namun, hingga pukul 08.00 WIB, Jokowi tak kunjung tiba di Balaikota. 

Yullan, salah satu wartawan media cetak nasional, mengaku kecewa. Pasalnya, kejadian ini sudah berulang kali terjadi sejak Jokowi dilantik menjadi orang nomor satu di Jakarta."Ini namanya arogansi terhadap media. Kenapa tim sukses yang meengatur jadwal gubernur?  Biasanya kan Protokol Pemprov DKI. Kami tidak harus tahu dia mau ke mana, tapi kan bisa bersama-sama pergi dari Balaikota. Kalau wartawan televisi enak ada mobil, kalau kami yang wartawan cetak dan online ini kan gak ada kendaraan," ujar Yullan.

Hal sama diakui Ica, salah satu wartawan media online nasional. Pasalnya, sejak pagi hari ia sudah rela menunggu di Balaikota. "Saya sudah nggak tahu lagi. Kalau dicuekin kayak gini terus saya kecewa banget sama Jokowi. Media kan partnernya Jokowi," ujarnya.

Salah seorang staf humas pun mengaku harus bersusah payah mencari jadwal gubernur untuk disampaikan kepada wartawan elektronik dan cetak. "Susah memang. Kami minta maaf tidak bisa memberikan jadwal gubernur kepada rekan-rekan media," ujar staf yang enggan disebut namanya itu.

Alhasil, puluhan wartawan cetak dan online menyusul Jokowi dengan berdesak-desakan di kendaraan yang disediakan Humas DKI. Mereka menyusul Jokowi yang ternyata tengah sidak ke Pasar Senen Blok III, Jakarta Pusat.

Dalam sidaknya di Pasar Senen Blok III, Jokowi dikawal mantan anggota tim sukses. Bahkan, yang terlihat sibuk mengatur perjalanan Jokowi, justru mantan anggota tim suksesnya. (YUS) 
Terpopuler