Sukses

Jemaah Calon Haji Bersiap ke Padang Arafah

Saat ini seluruh jemaah calon haji dari berbagai penjuru dunia bersiap meninggalkan Kota Mekkah menuju Padang Arafah untuk melaksanakan wukuf, mulai Senin waktu Arab Saudi.

Liputan6.com, Mekkah: Saat ini seluruh jemaah calon haji dari berbagai penjuru dunia bersiap meninggalkan Kota Mekkah menuju Padang Arafah untuk melaksanakan wukuf, mulai Senin waktu Arab Saudi. Wukuf merupakan kegiatan puncak dalam pelaksanaan ibadah haji di mana harus diikuti semua jemaah, termasuk yang sakit sekalipun.

Reporter SCTV Fahmi Ihsan melaporkan dari Pondokan Bahutma, Mekkah, berjarak 2 kilometer dari Ka'bah bersiap menuju Arafah. Bagi jemaah yang sakit, akan dibawa menggunakan mobil ambulans. Ibadah wukuf memegang peran sentral dalam ibadah haji karena tanpanya tak akan sah hajinya.

Sementara jika para jemaah sudah berangkat ke Arafah, maka kawasan ini akan sepi sampai tibanya musim haji tahun depan.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini