Sukses

Johan Budi: Bareskrim Polri Sudah Datangi KPK

Tim dari Bareskrim Polri mendatangi gedung KPK untuk menyerahkan surat penghentian penyidikan kasus korupsi pengadaan simulator roda dua dan roda empat di Korps Lalu Lintas Polri.

Liputan6.com, Jakarta: Tim dari Badan Reserse Kriminal Polri mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi untuk menyerahkan surat penghentian penyidikan kasus korupsi pengadaan simulator roda dua dan roda empat di Korps Lalu Lintas Polri. "Tim dari Bareskrrim datangi KPK untuk berkoordinasi dan menyampaikan surat proses penyidikan simulator yang berisi bahwa mereka menghentikan penyidikan," kata juru bicara KPK Johan Budi di Jakarta, Senin (22/10) malam.

Johan menjelaskan bahwa bentuk dari surat yang diantarkan itu bukan Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3). "Bukan SP3, tapi surat penghentian kegiatan penyidikan, teknis lebih lanjut akan dibicarakan," tambah Johan.

Pada Senin siang, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan bahwa Polri tidak lagi menyidik kasus tersebut sebagai respons atas permintaan KPK pada Kamis pekan lalu yang meminta penghentian kasus itu [baca: Polri Tak Lagi Sidik Kasus Simulator SIM].(Ant/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.