Sukses

Pemerintah Prioritaskan Jemaah Haji Berusia Lanjut

Pemerintah terus memprioritaskan pemberangkatan calon jamaah haji yang berusia lanjut. Sejauh ini Kementerian Agama mencatat ada sekitar 250 ribu orang yg berada dalam daftar tunggu haji yang usianya 87 tahun atau lebih.

Liputan6.com, Mekkah: Pemerintah terus memprioritaskan pemberangkatan calon jamaah haji yang berusia lanjut. Usai pelaksanaan ibadah haji Tahun 2012 ini, Kementerian Agama mencatat ada sekitar 250 ribu orang yg berada dalam daftar tunggu haji yang usianya 87 tahun atau lebih .

Saat berkunjung ke pondokan jamaah haji Indonesia, Minggu (22/10) di Kota Makkah, Menteri Agama Suryadharma Ali menemui sejumlah jemaah haji yang berusia lanjut, termasuk ada jemaah haji asal Magetan Jawa Timur yang berusia 110 tahun yang bernama Suharto Masaid.

Kepada SCTV Suharto mengaku telah menanti selam tiga tahun untuk berangkat ke Tanah Suci. Kepada jamaah hai dan wartawan yang di Pondokan Haji di Kota Mekkah, Menteri Agama berjanji akan memberi kouta lebih besar bagi calon haji yang berusia lanjut.

Menteri juga menginstruksikan agar petugas haji memberi pelayanan sebaik-baiknya kepada para lansia tersebut. Saat ini Kementerian Agama mencatat sekitar 250.000 jemaah haji berusia 87 tahun ke atas menanti untuk diberangkatkan haji ke Tanah Suci. (ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini