Sukses

Calon Jemaah Haji Al Bayan Tuntut Uang Dikembalikan

Puluhan calon haji ONH Plus dari agen perjalanan Haji dan Umrah, Al Bayan Tours & Travel, menuntut dikembalikan seluruh uang yang telah disetorkan akibat gagal menunaikan haji tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta: Puluhan calon haji ONH Plus dari agen perjalanan Haji dan Umrah, Al Bayan Tours & Travel, menuntut dikembalikan seluruh uang yang telah disetorkan akibat gagal menunaikan haji tahun ini. "Kalau seandainya dibayar kan sesuai dengan perjanjiannya," ucap Tita, seorang calon jemaah haji di sebuah hotel di Jakarta Timur, Ahad (21/10).
 
Pihak agen berjanji memenuhi tuntutan para calon haji dan uang akan dikembalikan esok hari. Jika tak direalisasikan, para calon haji berjanji akan membawa kasus ini ke ranah hukum. "Saya sudah sangat dirugikan dan sangat dipermalukan," ucap Ika Ramadhani di tempat yang sama.

Sedih dan kecewa juga dirasakan 50 jemaah haji ONH Plus dari sejumlah daerah seperti Banjarmasin, Sragen, Padang, Samarinda, dan Jakarta. Setelah tiga hari terkatung-katung di hotel transit mereka dipastikan tidak dapat berangkat. 
 
Pihak agen perjalanan Titi Kelana Tours and Travel membiayai kepulangan para jemaah ke kampung halaman masing-masing. Mereka juga mengembalikan seluruh uang yang telah disetorkan para calon jemaah haji. Selain itu pihak agen perjalanan juga berjanji memberi kompensasi gratis pergi umrah pada Februari tahun depan.
 
Para calon jemaah haji ini juga berharap pemerintah tidak tinggal diam terkait masih terulangnya kejadian serupa tiap tahunnya.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.