Sukses

Waktu Salat, Toko di Jeddah Ditutup Sementara

Apabila Anda menunaikan ibadah haji, jangan heran bila mendapati toko-toko tutup pada saat jam salat tiba. Pemerintah Arab Saudi memang dengan tegas memberlakukan sistem buka tutup toko-toko di kawasan pertokoan Balad, Jeddah, Arab Saudi, saat salat, Sabtu (20/10).

Liputan6.com, Jeddah: Apabila Anda menunaikan ibadah haji, jangan heran bila mendapati toko-toko tutup pada saat jam salat tiba. Pemerintah Arab Saudi memang dengan tegas memberlakukan sistem buka tutup toko-toko di kawasan pertokoan Balad, Jeddah, Arab Saudi, saat waktu salat, Sabtu (20/10).

Jam istirahat yang disebut broken time itu ditaati seluruh penduduk Arab Saudi baik pendatang ataupun penduduk asli. Peraturan ini agak mengherankan mengingat biasanya jam-jam salat merupakan jam sibuk orang berbelanja. Terlebih, kawasan ini merupakan salah satu pusat pertokoan yang ramai.

Setelah waktu salat usai, para pemilik toko kembali membuka lapaknya masing-masing. Ternyata, jemaah haji asal Indonesia menjadi pembeli terbanyak dari seluruh dunia. Tak heran apabila para penjual di sini fasih berbahasa Indonesia untuk menarik minat para jemaah haji. Yang paling banyak diserbu para pembeli asal Indonesia dan mancanegara, tentunya suvenir dan buah tangan khas Tanah Suci. (APY/FRD)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini