Sukses

Puluhan Calon Haji ONH Plus Gagal Berangkat

Puluhan calon jemaah haji ONH Plus dari Al Bayan Tour and Travel dipastikan gagal berangkat ke Tanah Suci. Sebagian belum mendapatkan pengembalian uang biaya haji.

Liputan6.com, Jakarta: Perasaan cemas menghinggapi puluhan calon jemaah haji ONH Plus dari Al Bayan Tour and Travel. Meski sudah dipastikan gagal berangkat ke Tanah Suci, mereka tetap berharap bisa berangkat. Hingga kini mereka masih berada di sebuah hotel di kawasan Matraman, Jakarta Timur.

Sebagian dari mereka sudah mendapat uang pengembalian biaya haji, sebagian lagi masih menunggu kepastian sambil berharap bisa berangkat. Calon jemaah haji yang sudah menerima pengembalian uang biaya haji ini selanjutnya akan segera kembali ke kampung halaman dan menunggu sampai tahun depan untuk menunaikan ibadah haji.

Sebelumnya, Jumat (19/10) puluhan calon jemaah haji ini mengamuk di Hotel Mega Matra, Jaktim, karena tidak kunjung diberangkatkan ke Tanah Suci meski sudah membayar ke pihak agen perjalanan. Mereka terkatung-katung di hotel tanpa ada kepastian berangkat.

Amarah calon jemaah haji mereda setelah penyelenggara berjanji mengembalikan uang mereka tanpa dipotong. Untuk mencegah penyelenggara kabur, petugas dari Kepolisian Sektor Matraman langsung membawa penyelenggara untuk diperiksa. Kasus ini kini ditangani Polsek Matraman.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini