Sukses

Bentrokan Mahasiswa Asal Papua, Seorang Tewas

Bentrokan mahasiswa asal Papua di Asrama Mahasiswa Papua di Jalan Cilaki, Bandung, Jawa Barat, Jumat (19/10), mengakibatkan seorang tewas dan seorang lainnya terluka.

Liputan6.com, Bandung: Bentrokan mahasiswa asal Papua di Asrama Mahasiswa Papua di Jalan Cilaki, Bandung, Jawa Barat, Jumat (19/10), mengakibatkan seorang tewas dan seorang lainnya terluka.

Saksi mata, Edi, mengatakan, tidak diketahui pasti apa penyebab bentrokan mahasiswa asal Papua. Edi hanya melihat korban, Yusuf Badi, yang telah ditusuk mengejar pelaku sebelum akhirnya tewas tak jauh dari asrama.

Kericuhan kembali terjadi saat polisi membawa jenazah korban ke asrama. Para mahasiswa yang sebelumnya tenang, langsung mengusir polisi menjauh dari lingkungan asrama. Para mahasiswa juga melampiaskan emosinya dengan memecahkan sejumlah kaca pintu serta jendela asrama. Untuk menghindari bentrokan mahasiswa asal Papua, aparat pun mengalah mundur.

Polisi telah mengamankan seorang yang diduga pelaku penusukan ke Mapolrestabes Bandung. Menurut Kabag Ops Polrestabes Bandung, AKBP Dani Kustoni, pihaknya tengah menyelidiki pemicu bentrokan mahasiswa asal Papua. Dani juga masih enggan menjelaskan kronologis pasti kepada awak media.
 
Hingga berita ini disusun, jenazah korban masih berada di asrama. Pihak keluarga belum bersedia jenazah diautopsi. Untuk menghindari keributan susulan, puluhan anggota Dalmas, dan polisi berpakaian preman tampak berjaga-jaga di sekitar lokasi. (APY/FRD)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini