Wagub Basuki: Ruang Pribadi Saya Hanya Toilet

  • Ekonomi & Bisnis
  • 0
  • 19 Okt 2012 14:20
Liputan6.com, Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tidak memiliki ruangan pribadi di Balaikota Jakarta. Ruang kerjanya dirombak dengan menambah meja dan kursi untuk para staf.

"Coba lihat ruang kerja saya. Sekarang saya tambahkan satu meja untuk rapat. Jadi, ketika saya sambil kerja, staf saya bisa menggelar rapat di depan saya. Tidak ada ruang pribadi. Saya tidak ingin ada satu orang menguasai ruangan sendiri," kata Basuki saat ditemui di di Balaikota, Jakarta, Jumat (19/10).

Basuki menjelaskan, hanya toilet yang dimilikinya sebagai ruang pribadi. "Ruang pribadi ada, toilet. Saya tinggal masuk, saya kunci. Yang penting ada kamar untuk ganti," katanya.

Lebih lanjut, politisi Partai Gerindra ini menjelaskan, rencana pemindahan ruang kepala dinas ke Balaikota diharapkan sangat efektif. Namun yang dipikirkannya saat ini apakah ruangan yang ada dapat tercukupi untuk diisi semua kepala dinas di Jakarta.

"Kalau bisa, efektif banget. Bayangkan saja, kalau rapat, saya tinggal naik turun lift, semua kumpul dalam satu gedung. Masalahnya, cukup nggak gedung kita ini?" ujar Basuki.

Karena itu, ia meminta kepada bagian tata ruang Balaikota untuk mulai menghitung. "Orang kerja itu sudah ada rumusnya. Berapa luas kantornya, itu ada rumusnya. Makanya kita minta bagian tata ruang ini mulai menghitung. Kalau sampai kurang, terus bongkar tembok kan sayang uangnya. Jadi yang direnovasi baru itu harus mengggunakan standar baru," katanya. (YUS) 
 
Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler