Sukses

Jokowi Akan Buat Kampung Susun Deret

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tak mau buang waktu membuktikan janji-janjinya saat kampanye. Ia langsung terjun ke kawasan kumuh di tepi Sungai Ciliwung, Bukit Duri, Jaksel.

Liputan6.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi tak mau buang-buang waktu untuk membuktikan janjinya saat kampanye. Ia langsung terjun ke kawasan kumuh di tepi Sungai Ciliwung, Bukit Duri, Jakarta Selatan. "Intinya semua yang kumuh-kumuh itu harus segera ditangani," ujar Jokowi, Selasa (16/10).
 
Saat mengunjungi lokasi tersebut, Jokowi berencana akan membangun kampung susun deret. Untuk memudahkan programnya itu, Jokowi pun memboyong jajaran dinas terkait. "Saya ingin memperjelas, kalau ini dibuat kampung susun deret seperti apa konsep dan idenya, tanahnya sudah ada," imbuhnya.
 
Untuk merealisasikan kampung susun deret tersebut, Jokowi mengaku telah memerintahkan Kepala Dinas PU untuk mengukur tempat di kawasan tersebut. "Ini diukur dulu. Minimal 35 meter. Bisa tidak? Kalau bisa akan saya putuskan segera," tegasnya.(ALI/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini