Sukses

Jokowi Datang, Warga Curhat

Gubernur Jokowi kebanjiran pengaduan warga saat mendatangi kawasan kumuh Pademangan Utara, Jakut. Beberapa di antaranya perihal harapan warga yang ingin bebas dari banjir, selokan dan sungai yang bersih, dan bebas dari sampah.

Liputan6.com, Jakarta: Gubernur DKI Joko Widodo alias Jokowi kebanjiran pengaduan warga saat mendatangi kawasan kumuh Pademangan Utara, Jakarta Utara. Beberapa di antaranya perihal harapan warga yang ingin bebas dari banjir, selokan dan sungai yang bersih, dan bebas dari sampah.

Namun sayangnya, seorang warga cukup kecewa terhadap pemandangan sehari-hari di lingkungan tempat tinggalnya. Mumu, warga setempat mengatakan lingkungan di sekitar rumahnya menjadi bersih jika ada pejabat yang datang. "Biarin aja biar tahu kali nya jarang banget dibersihin," ucap Mumu, Selasa (16/10).

Demikian tujuan Gubernur Jokowi terjun langsung ke lapangan meninjau sejumlah kawasan di Jakarta sehari setelah dilantik. Gubernur Jokowi sempat mengungkapkan dengan survei ke lapangan maka Gubernur dapat mengetahui apa yang dibutuhkan masyarakat di lapangan. Ia pernah berjanji cuma satu jam saja akan berada di kantor.

Agenda kunjungan kerja Gubernur Jokowi hari ini di antaranya ke kawasan kumuh Pademangan Utara; Tanah Tinggi, Jakarta Pusat, dan kawasan pinggiran Sungai Ciliwiung di Bukit Duri, Jakarta Selatan.

Dan pada kesempatan ini pula, kunjungan Gubernur Jokowi tak dikawal petugas vorijder atau petugas pengawal kendaraan. "Kita enggak ngawal kok, orang kita dari tadi di belakangnya, bapak enggak mau dikawal dari awal," ujar salah satu petugas vorijder, Mulyono, hari ini.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.