Sukses

Pilot Pesawat Hawk 200 yang Jatuh Selamat

Sebuah pesawat latih milik TNI Angkatan Udara jenis Hawk 200 jatuh ditengah pemukiman penduduk tidak jauh dari bandara udara Roesmin Nurjadin, tepatnya di Perumahan Pandau Permai, Pekanbaru, Riau.

Liputan6.com, Jakarta: Sebuah pesawat latih milik TNI Angkatan Udara jenis Hawk 200 jatuh ditengah pemukiman penduduk tidak jauh dari bandara udara Roesmin Nurjadin, tepatnya di Perumahan Pandau Permai, Pekanbaru, Riau.

Kepala Pusat Penerangan Angkatan Udara (Kadispen) TNI AU Marsekal Pertama TNI, Asman Yunus membenarkan telah terjadi kecelakaan pesawat tempur jenis Hawk 200 dengan nomor pesawat 0212 tersebut.

"Jatuh pada saat pelaksaanaan latihan rutin, pesawat jatuh dikawasan terbuka, pukul 09.46 WIB," kata Kapuspen TNI Asman kepada wartawan saat dihubungi, Jakarta, Selasa (16/10). Asman menambahkan jatuhnya pesawat tidak jauh dari Lanud Roesmin Nurjadin. Tidak ada korban jiwa atas insiden ini.

"Tidak ada korban karena pilot pakai kursi lontar, pilot bernama Reza Yori Prasetyo, pesawat singel fighter," ucapnya.

Saat ini tim investigasi dari TNI AU tengah menuju ke lokasi kejadian untuk menyelidiki insiden tersebut. "Untuk menyelidiki insiden ini tim investigasi lagi menuju lokasi kejadian. Karena lokasi jatuhnya pesawat berjarak sekitar 3 sampai 4 Km sebelah selatan lanud Roesmin Nurjadin, Pekan baru, Riau," pungkasnya. (ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.